Pages

Home » , » Kriteria Calon Suami Yang Ideal

Kriteria Calon Suami Yang Ideal

Share


Sebelum anda memutuskan untuk berkomitmen dengan pasangan anda kejenjang pernikahan alangkah baiknya anda mengenal lebih dalam kepribadian pacar anda, seberapa idealkah dia untuk dijadikan calon suami atau pendamping hidup.

Untuk fase awal adalah pengenalan diri, karena ini akan membantu anda menemukan apa yang sebenarnya anda harapkan dari sebuah hubungan. Jangan sampai anda terjebak dalam romantisme sesaat, seperti seringnya sidia memberikan hadiah dan pujian untuk anda. Ada baiknya jika sesekali anda menyelidiki motivasi dibalik perlakuan manisny itu.Sebab ungkapan cinta atau pujian – pujian yang menggebu tidak bisa dijadikan jaminan bahwa kelak dia adalah yang paling tepat menjadi suami yang ideal. Lalu seperti apakah criteria calon suami yang ideal ?

Berikut ini kriteria calon suami yang ideal untuk bisa dijadikan pendamping hidup baik dalam suka maupun duka :

Pria realistis
Pria realistis biasanya tidak akan memberikan janji – janji manis pada anda. Dia akan berusaha menunjukan dirinya apa adanya.

Harus Jujur
Kejujuran adalah yang utama, karena tanpa kejujuran suatu hubungan akan kehilangan arah. Dan anda harus hati –hati jika sidia sering tertangkap basah berbohong, untuk itu sebaiknya anda harus berpikir dua kali menjadikan dia calon suami.

Harus Respek
Carilah pria yang respek kepada anda, dengan demikian anda berdua akan lebih mudah bekerja sama dalam menyelesaikan setiap masalah yang muncul.

Tapi yang terpenting dan perlu anda sadari bahwa di dunia ini tidak ada mahkluk yang sempurna, anda dan calon suami anda harus mau dan bisa belajar saling melengkapi lewat potensi dan kelemahan yang dimiliki  masing – masing pasangan.



Share this article :

3 komentar:

Asaz said...

kalau anda cari pasangan ideal selamanya tidak akan menikah ok ditunggu coment bactnya di link artikenya ini

Unknown said...

Memang di dunia ini tidak ada mahkluk yang sempurna mas azaz, tpi setidaknya kita mencari pendamping hidup yang cocok dan saling melengkapi lewat potensi dan kelemahan yang dimiliki masing – masing pasangan.Bukan seperti membeli kucing dalam karung. Thank Atas kritik dan sarannya.
Dan saya sendiri selaku admin, sudah menjadi kepala keluarga mas azaz.

Anonymous said...

tepat sekali. manusia diijinkan mengejar kesempurnaan. bahkan dalam kebersamaan

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger