Pages

Home » » Kiat Bertahan Di Dunia Maya

Kiat Bertahan Di Dunia Maya

Share


Sebagai seorang blogger jangan menganggap enteng persaingan di dunia maya. Bisa saja blog yang baru saja anda buat tenggelam begitu saja atau bertahan dengan pengunjung yang sangat minim. Sebagai seorang blogger harus memiliki strategi khusus agar blog yang kita buat mampu bersaing dengan jutaan blog yang bertebaran di dunia maya. Karena belakangan ini saja pertumbuhan blog di Indonesia mengalami lonjakan yang sangat pesat.

Lalu bagaimana kiat agar blog yang kita buat mampu bertahan dan bersaing dengan mereka ? berikut ini kiat – kiat atau strategi untuk mempertahankan blog yang kita buat dan mampu bertahan di dunia maya dengan pengunjung yang terus meningkat.

Optimis
Langkah yang pertama anda harus optimis bahwa kelak blog yang anda buat akan bisa berkembang lebih besar. Tanpa kepercayaan diri dan optimis percuma saja anda capek –capek menulis artikel   atau ide – ide dalam pikiran anda yang harus dituangkan dalam tulisan. Dalam hal ini anda harus menanamkan sugesti pada diri sendiri ”kenapa mereka bisa dan saya tidak”.  Ini akan bisa memberikan motivasi anda untuk berbuat lebik baik dan meraih kesuksesan

Mempunyai ciri khas
Tulisan – tulisan yang anda tuangkan diblog harus mempunyai ciri khas tersendiri untuk menciptakan image blog anda kepada pengunjung. Jangan pernah memaksakan untuk menulis arikel yang tidak sesuai dengan tema dan tujuan pertama kali anda membuat blog.

Mempertahankan karakteristik
Pengunjung blog mengenal anda karena karakteristik, entah itu gaya penulisan, warna blog , atau pribadi anda sendiri. Anda harus bisa mempertahankan itu untuk membuat pengunjung blog anda tetap setia membaca tulisan –tulisan anda.

Totalitas dan existensi
Semua pekerjaan tidak boleh setengah – setengah untuk hasil yang memuaskan sesuai harapan anda. Anda harus total dan terus exist untuk menuangkan ide –ide dalam pikiran anda yang akan dituangkan ke dalam bentuk tulisan diblog anda. Hal ini akan membuat pengunjung blog anda tidak bosan.

Itulah kiat – kiat dari pelangidelapan, agar blog yang selama ini kita buat mampu bersaing dan tidak tenggelam begitu saja. Selamat mencoba dan terus berkarya, tunjukan bahwa kita mampu dan bisa.




Share this article :

7 komentar:

to be said...

mkasi tipsnya, patut dcoba ni :)
mampir ya ke to be health

asaz said...

ada tambahan mas harus hoby baca dan nulis di tunggu untuk ikut kontes disini

VALVEN said...

bner bnge,prsaingan d dunia maya bgtu ketat...

mampr blik mas...

Kita Sehat said...

terimakasih kiat-kiatnya kawan, semoga saya juga mampu bertahan dalam persaiangan di dunia maya, maupun bukan dunia maya yang semuanya serba ketat,,

Unknown said...

Valven ~ makasih kunjungannya sobat, dan saya pasti akan menengok blog sobat

Unknown said...

kita sehat ~ bener banget sobat, di dunia maya dan dunia nyata persaingan memang sangat ketat. Tapi harus bersaing secara sehat...

Unknown said...

to be health ~ makasih suportnya, pasti saya akan kunjungi blognya sobat

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger