Pages

Home » » Inner Beauty Jauh Lebih Penting

Inner Beauty Jauh Lebih Penting

Share
Kriteria cantik itu yang membuat para wanita semakin menjadi makhluk konsumtif dalam hal kosmetik dan obat-obatan kimia hanya untuk memenuhi kriteria cantik. Padahal, kecantikan bukan hanya kecantikan fisik semata, bolehlah kita berupaya memenuhi kriteria cantik. Kita juga harus membuka hati dan wawasan kita bahwa hanya cantik secara fisik akan terkikis oleh masa. Ketika kita masih muda, anggaplah masih berada di usia 17-30 tahunan, kemudaan itu masih tampak. Misalnya, tak ada keriput dan juga tak ada uban. 

Bagaimana kalau kita sudah lepas dari usia muda dan beralih menjadi tua? Masih bertahankah kecantikan fisik kita? Kecantikan fisik tak akan bertahan lama, apalagi kalau kecantikan fisik kita tidak alami. Kita hanya akan semakin direpotkan dengan mempertahankan kecantikan fisik yang tidak alami itu.

Miss universe 2003, Amelia Vega mengatakan bahwa kecantikan yang muncul dari dalam diri seorang wanita jauh lebih penting. Selama ini, kita hanya terpaku pada kecantikan luar saja atau kecantikan yang dilihat dari segi fisik semata. Bahkan kita, baik disadari atau tidak, kita telah semena-mena membentuk kriteria cantik. Misalnya, wanita akan disebut cantik kalau tubuh tinggi, langsing, dan bahkan nyaris kurus, kulit putih, rambut hitam atau pirang, lurus, dan tebal, bibir merah, dan lain sebagainya.

Dari sudut pandang secara psikis, atau kejiwaan ada satu kebutuhan emosi dasar seorang wanita yang ingin terpenuhi, yaitu kebutuhan untuk diterima atau disetujui. Ini adalah salah satu kebutuhan dasar yang mendominasi wanita. Dan para wanita merasa diterima, jika mereka menjadi cantik. Dengan begitu kebutuhan mereka terpenuhi..

Apakah ini perilaku yang salah? Tidak, ini masih manusiawi. Tidak ada yang salah, memang wanita begitu adanya, sudah sempurna dan tidak perlu diubah, hanya perlu diupgrade agar memaksimalkan potensinya. Dengan adanya pemahaman ini, harapan saya, sebagai kaum hawa dan adam juga saling mengerti dan memahami kebutuhan seorang wanita. Pemahaman ini sama seperti Anda yang tidak tahu bagaimana mengoperasikan sebuah alat elktronik baru, kemudian saya jelaskan cara kerjanya dan cara menggunakannya. Sekaligus saya berikan informasi bagaimana mengupgrade kemampuannya.

Tentunya kita pernah bertemu bahkan merasa nyaman dengan seorang wanita, yang tidak begitu cantik secara fisik tetapi kita merasa nyaman dan seperti bertemu dengan “soul mate” kita. Nah apakah itu? Ya itu adalah Inner Beauty yang memancar. Inner Beauty tidak bisa terlihat oeh mata tetapi bisa dirasakan, dan bisa sangat peka seperti kita mengecap rasanya pedas di lidah kita. maksudnya? Pernahkan kita mengalami situasi, kita masuk kedalam suatu ruangan dan dalam ruangan tersebut sedang terjadi konflik yang cukup hebat (bisa berupa amarah kedua belah pihak), tetapi saat kita masuk konflik berhenti. Seperti saat orangtua kita sedang berkonflik, tetapi tidak ingin anaknya tahu, tapi kita sebagai anak bisa merasakan adanya “getaran konflik” tersebut.

Ya, itulah cara menikmati Inner Beauty, tidak bisa dilihat tetapi bisa dirasakan. Dan semakin usia bertambah, kecantikan yang berasal dari dalam ini akan terasa lebih “powerful” dan semakin indah. Seorang pria, pada dasarnya membutuhkan perasaan nyaman dari rasa yang ada di dalam diri wanita.
Begitu pula seorang pria sebaiknya mengerti, bahwa seorang wanita ingin mendapatkan pengakuan atau adanya kebutuhan akan penerimaan. Dan kia semua tahu bagaimana mereka melakukan dan mencari pengakuan tersebut, salah satunya dengan berdandan habis-habisan serta kebutuhan akan kosmetik serta perawatan tubuh yang banyak menghabiskan biaya. Solusinya bagi pria, berikan pujian yang tulus dan terima pasangan Anda apa adanya. Dengarkan saat mereka mengungkapkan “uneg-uneg” mereka, wanita tidak butuh solusi hanya dengan mengeluarkan dengan kata-kata saja sudah membuat seorang wanita jauh lebih nyaman. Jika seorang pasangan dapat melakukan tugas ini dengan baik maka, Anda membantu pasangan Anda untuk menumbuhkan potensi kecantikan yang sudah ada didalam dirinya. Dan cara itu dimulai dengan perubahan sikapnya.

Berikut sikap yang dapat ditumbuhkan agar seorang wanita memiliki Inner Beauty :
  • Mampu menerima dan berdamai dengan dirinya sendiri serta sesamanya
  • Jangan kecewa yang terlalu berlebihan
  • Usahakan untuk bisa mengagumi apapun
  • Jadikan kesabaran sebagai teman setia
  • Selalu berusaha untuk memahami siapapun
  • Selalu mengikuti hati nurani
  • Mampu berkomunikasi dengan santun kepada sesama dan diri sendiri

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger