Pages

Home » » Efek Pergantian Nama Domain

Efek Pergantian Nama Domain

Share


Nama domain memang mempunyai pengaruh cukup besar pada kepopuleran suatu web/ blog dimata google dan pengunjung. Disaat blog sudah komersil atau memiliki pagerank tinggi dan alexa yang sudah kecil, tapi ketika harus ganti dengan domain berbayar ternyata dalam jangka pendek mengalami efek buruk.

Hal ini saya alami sendiri pada blogku yang telah berumur satu tahun dan telah akrab dimata google serta pengunjung setia pelangi delapan, tapi ketika berganti domain dari domain gratis blogspot ke domain berbayar berakibat  pada pururunan trafik pengunjung yang sangat dratis.

Bukan hanya itu saja, dengan pergantian nama domain, blog tersebut juga dianggap sebagai blog baru dimata google,  meskipun konten – kontenya tidak berubah sama sekali.

Dan yang paling mengejutkan adalah pada posisi pagerank dan alexa, yang awalnya pelangi delapan memiliki pagerank 1 dan alexa diangka satu juataan, tapi ketika saya cek setelah berganti nama domain menjadi pelangidelapan.com, hasilnya N/A untuk pageranknya dan No data utuk alexa.   Tapi inilah sebuah konsekuen.

Dan untuk jangka panjangnya semoga pergantian nama domain pada blogku ini akan lebih comersil dengan domain www.pelangidelapan.com.

Nah, itulah sekilas tentang seputar pergantian nama domain pada blog yang saya kelola ini.
Share this article :

10 komentar:

askep said...

ya bgtulah istilahnya brgnti alamat rumah :) u/ itu sblum mmbuat blog harus ditntukan mau domain bawaan atau dgnti :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

Yudhi said...

Gak papa karena menurut Saya ini gak akan pengaruh di trafik karena URL lama di blogspot akan langsung di redirect ke URL domain baru ini. Ya memang dari sisi PR dan alexa akan mengulang kembali karena dianggap sebuah domain baru.

Asaz said...

selamat pakai domain sendiri kawan. tidak akan lama nanti juga pulih lagi,saya juga pernah mengalaminya dan alhamdulillah sekarang pagrank nya sudah pulih tinggal alexanya

Unknown said...

@emingko ~ bener kata sobat, seperti ganti alamat rumah. Tapi saya harus memulai dari nol lagi untuk mengembalikan pagerank dan alexa.

@yudhi ~ bener mas yudhi, meski dianggap domain baru, tapi inilah sebuah konsekuen untuk menjadikan pelangi delapan lebih maju kedepannya.

@Azas ~ sebelumya saya ucapakan terima kasih suportnya mas asaz. Semoga tidak lama lagi blogku akan kembali seperti semula.

Widi Dede said...

aduh gimana dong jadi ngeri mau ganti domain nih... soalnya masih pake blogspot hiks :(

Ikutan Event Untuk Blogger Berhadiah Blakberry Playbook Berakhir 23 Desember 2011

Dhenny's Woo said...

Nasib serupa dengan blog saya sob......Jadi no data!!

Anonymous said...

Blog ini ente daftarin di Webmaster Google ga gan? Kan ada fasilitas ganti domain disana, jadi keindex kembalinya cepat. Trus bakal mewarisi jabatan yang sama dengan blog lama kita. Blog ane dulu juga begitu, kurang seminggu statusnya sudah balik. Untuk alexa bergantung traffic domain baru sih. Jgn lupa didaftarin dan diclaim di Alexa gan. :)

Unknown said...

@konde ~ Gak usah ngiri sob, untuk jangka panjangnya blog dengan domain berbayar malah lebih komersil dan terlihat profesional.

@Dhenyshare ~ tapi alhamdulillah alexanya sudah kembali meski baru tembus di angka 3jutaan.

@I2-Harmony ~sudah saya daftari ke google webmaster dan alexa jg sudah saya claim + review. skrang alexa masih di angka 3 jutaan dan untuk pagerank belum bisa naik.

Thank infonya

putra pendawa said...

bener banget....
saya juga ngalami hal yang sama,
sebelum ganti domain sudah ada di halaman pertama di google untuk beberapa keyword. begitu diganti ke domain berbayar, menghiilang deh...

mbogo.net said...

sama dengan saya mas bro.

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger