Pages

Home » , , » Nuansa Religius Dan Cahaya Al Qur’an MTQ XXIV 2011 Di Madiun

Nuansa Religius Dan Cahaya Al Qur’an MTQ XXIV 2011 Di Madiun

Share
Ini merupakan kebanggaan tersendiri sebagai masyarakat kota Madiun, Yang didaulat menjadi tuan rumah perhelatan MTQ XXIV regional Jawa Timur.

Acara yang akan digelar  besuk pada tanggal 19 – 26 juni 2011, Berbagai persiapan telah dilakukan dari mulai penyiapan format acara, penataan lokasi, desain panggung serta pernak – pernik acara pendukung lomba baca Al Qur’an.

Nuansa religious tampak menjadi warna baru mengisi sudut – sudut kota Madiun dengan terpasangnya sejumlah banner berukuran besar. Membentuk image bahwa masyarakat kota Madiun siap menyelenggarakan MTQ XXIV 2011. Yang sesuai dengan tema MTQ XXIV Jatim yaitu “ Dengan Cahaya Al Qur’an mewujudkan Masyarakat Berakhlak Dan Sejahtera”.

Ada 4 agenda yang dikemas dalam acara ini yaitu Pawai taaruf, Upacara pembukaan, Acara inti MTQ dan Penutupan. Sementara pada ajang ini nanti juga akan dipromosikan pagelaran kesenian  pencak silat khas kota Madiun yang cukup atraktif dan menarik animo masayarakat, yang akan diikuti sekitar 800 pesilat dari perguruan yang ada di Madiun.

Selain itu juga akan digelar pameran produk unggulan yang diadakan di alun – alun kota Madiun. MTQ XXIV regional Jawa Timur ini nantinya akan dibuka oleh Gubenur Jawa Timur Dr. Sukarwo.
Penyenlenggaraan acara MTQ XXIV 2011 ini diperkirakan menelan dana sebesar 6 miliar, 80 % dari kas daerah Dati II kota Madiun dan 20 % dari bantuan Pemrov jawa Timur.

Semoga MTQ XXIV Regional jawa Timur ini yang diselenggarakan di kota Madiun berjalan sukses dan barokah, Barokah sebagai ujud hikmah.

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger