Pages

Home » , » Dendang Cinta Para Sufi

Dendang Cinta Para Sufi

Share

Banyak orang berkata dan berkisah tentang cinta, ada yang mengatakan cinta berawal dari pandangan mata dan menumbuhkan rasa yang begitu indah di dalam hati. Adapula yang mengatakan bahwa cinta adalah sebuah TERM yang berarti gejolak jiwa dan perasaan yang menggelora tatkala disaput oleh kerinduan, serta hasrat kuat untuk bersua dengan yang dicintai.Bahkan ada juga yang bertutur bahwa cinta adalah kecenderungan instinktif terhadao suatu objek, sebab objek itu indah dan mempesona dimata sang pencintanya.Jika cinta telah bersemi dan tertanam kokoh direlung kalbu, maka kerinduan, kasih sayang, kebahagiaan kerap menjadi senyuman indah yang senantiasa menghiasi wajah.

Dikatakan juga bahwa cinta adalah sepotong kayu yang menyangga gentong yang diletakkan diatasnya, kemudian cinta itu disebut tiang karena cinta menanggung kenangan dan penderitaan.Namun banyak pesona cinta yang ditampilkan oleh para pelaku cinta tak lain merupakan cinta yang penuh dengan imajinasi, yang akan hilang lenyap manakala objek yang dicintainya berubah tak lagi menebarkan aroma wewangian cinta, tak lagi bagus kondisinya dan tak lagi sesuai dengan imajinasi sang pecinta, cinta mereka hanya temporer dan tak akan dinikmati sepanjang masa.

Karena itu, esensi cinta sejati yang mampu memberikan pesona keabadian adalah cinta kepada ALLAH, tuhan yang penuh dengan cinta.

Cinta kepada ALLAH adalah cinta kepada sang kekasih yang ditandai dengan 3 ciri utama yaitu :

1.Mmemiliki kepatuhan kepada ALLAH selaku kekasih sejati yang disertai dengan membenci segala bentuk sikap yang melawan kepada ALLAH.

2. Mengerahkan Totalitas diri kepada ALLAH.

3. Mengosongkan hati dari segala hal kecuali ALLAH.

Memang tidak mudah, sebab cinta kepada ALLAH, tuhan pencipta alam semesta memerlukan proses yang sangat panjang dan berliku-liku, melalui banyak tahapan ujian, olah jiwa, bahkan kadang harus berhadapan dengan penghalang-penghalang cinta kepada ALLAH seperti hawa nafsu dan godaan setan durjana.

Para sufi dan para alim ulama selalu berusaha cinta kepada ALLAH, kenapa kita tidak bisa seperti mereka, sebab kita juga wajib cinta kepada ALLAH, tuhan semesta alam. karena kita mahluk ciptaan ALLAH.

Semoga ringkasan dari buku cinta ini bisa mengilhami kita untuk mencari cinta sejati yaitu cinta kepada ALLAH.

Amiin Ya Rabbal Alamin

Sumber Artikel Klik Disini
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger