Pages

Home » , » Penyebab Stres Dalam Dunia Cinta

Penyebab Stres Dalam Dunia Cinta

Share


Stres adalah suatu kondisi ketegangan yang mempengaruhi emosi, proses berpikir dan kondisi seseorang. Stres yang terlalu besar dapat mengancam kemampuan seseorang untuk menghadapi lingkungannya. 

Gejalanya bisa bermacam – macam, misalnya, mudah tersinggung dan marah, lebih bertindak agresif dan defensif, atau bahkan akan menyebabkan sakit kepala.

Stres bisa melanda siapa saja baik pria maupun wanita, stres juga tak bisa dihindari melainkan hanya bisa ditekan. Banyak hal yang menyebabkan seseorang menjadi stres saat ini, salah satunya  penyebabnya adalah masalah cinta.

Nah, berikut ini beberapa masalah cinta yang menjadi penyebab seseorang menjadi stres.

Menjomblo terlalu lama
Jomblo memang pilihan, bukan berarti gak laku. Tapi jika menjomblo terlalu lama hingga menjadi jomblo akut, akan membuat seseorang suatu saat merasakan kesepian tingkat tinggi. Nah disaat sesorang sudah benar – benar merasakan kesepian tingkat tinggi, jika kondisi tersebut tidak dikelola dengan baik dan berkelanjutan akan menyebabkan stres.

Bila sedang jatuh cinta dunia terasa indah, perasaan pun selalu senang. Tapi apa jadinya bila cinta tak berbalas atau bertepuk sebelah tangan, perasaan menjadi tak tenang dan emosi sering kali menjadi tak terkedali. Baik itu marah, malu, galau dan putus asa bercampur menjadi satu, hal ini tentu dapat menyebabkan seseorang mengalami stres ringan, yaitu memacu seseorang berpikir terlalu tinggi untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

Cerita cinta tak selamanya membuat hidup seseorang menjadi lebih berwarna dan bahagia, tapi ada saat – saat dimana cinta harus mengalami cobaan terberat yang datang dari orang – orang disekitar kita atau bahkan dari orang terdekat kita. Seperti, Dikhianati sahabat, mencintai orang yang tidak tepat atau bahkan anda mengetahui kekasih sedang selingkuh. Tentu hal ini akan membuat anda benar – benar stress.













Share this article :

1 komentar:

adeline said...

hmmmm...ijin nyimak dulu yaa....

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger