Pages

Home » , » Efek buruk, Pria Terlalu PD Saat Kencan Pertama

Efek buruk, Pria Terlalu PD Saat Kencan Pertama

Share

Memiliki rasa percaya diri yang tinggi memang menjadi salah satu faktor kesuksesan kencan pertama bagi seorang pria. Pasalnya, kencan pertama menjadi titik tolak keberhasilan hubungan-hubungan selanjutnya.

Namun kadang-kadang bila rasa percaya diri terlalu besar tanpa diimbangi dengan etika dan tingkat kecerdasan dalam membaca situasi dan kondisi saat kencan pertama, hal yang mungkin terjadi adalah seseorang akan terlihat bodoh dan konyol.

Dan berikut ini beberapa efek buruk kalau pria terlalu percaya diri saat kencan pertama:

Mendapat predikat  pria sombong
Sudah jelas, terlalu percaya diri (overconfidence) biasanya membuat pria terlihat sombong di mata wanita. Dan pada saat kencan pertama, kesan pertama kali yang ada pada pikiran wanita adalah anda layak mendapat predikat pria sombong.

Malu – maluin
Karena terlalu percaya diri (overconfidence), kadang pria nggak sadar kalau ada perilaku yang sebenarnya sudah malu-maluin banget dan bahkan akan membuatnya terlihat bodoh dan konyol. Misalnya, si dia belum memberikan sinyal kalau ia suka sama anda, tapi anda langsung main nembak sidia pada saat itu. Alhasil cinta anda bertepuk sebelah tangan, dan itu akan membuat anda malu atau bahkan malu – maluin. He..He….

Membuat wanita gak nyaman
Kencan pertama menjadi titik tolak keberhasilan hubungan selanjutnya. Tapi jika pria terlalu percaya diri (overconfidence), akan membuat wanita merasa gak nyaman berada disampingnya. Dan untuk selanjutnya, mungkin si dia akan pergi begitu saja.












Share this article :

7 komentar:

stupid monkey said...

yang komen pertama gak kaya gitu wew ;)

herizal alwi said...

Tapi...
waktu ana naksir dulu (kini sdh jd istri)
Pas ana ajak keluar untuk makan2, di tempat itu, langsung ana tanya begini :
"aku suka kamu dan serius buat nikah, apa mau?"

Unknown said...

@ Stupid ~ Tapi overconfidence tidak baik bro untuk kelangsungan hubungan selanjutnya, dan cewek mungkin tidak akan mengomentari sikap pria secara langsung.

@Herisal Alwi ~ Mengajak makan2 itu bukan Overconfidence Mas Alwi, itu memang cara umum pria saat PDKT.

Athan Bungi said...

Biasanya, mereka yang over confidence itu urat malunya agak kurang, jadi meskipun di perlihatkan rasa tidak nyaman, mereka agak tidak perduli. Percaya diri berlebihan ini bisa muncul juga dari karena si pria sudah dibiasakan oleh lingkungannya, karena dia punya kelebihan, ganteng misalnya.

adeline said...

HAHHAAA..... betul skali..!

Anonymous said...

Percaya diri itu penting, tapi terlalu percaya diri alias kepedean itu sangatlah tidak penting dan memalukan. Sesama cowok aja kadang ilfil kalo ada temen yang terlalu pede. :D

Pelangi Delapan said...

@Athan ~ Tapi yang jadi masalah, untuk hubungan selanjutnya bikin cewek ilfil bro.

@Adeline ~ OK deh

@Harmony ~ Bener banget sob, bukan hanya cewek yang ilfil, tapi cowok juga bisa eneg lhatnya...

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger