Pages

Home » » Artikel Sehat Tanpa Copas

Artikel Sehat Tanpa Copas

Share

Memiliki sebuah blog bagi sebagian kawula muda saat ini adalah salah satu sarana untuk menuangkan kreatifitas atau ide – ide yang brillian, untuk membangun sebuah brand personal. Tapi disisi lain tak sedikit para netter membuat blog yang bertujuan untuk mencari penghasilan tambahan dari adsense atau menjadi publisher dari sebuah advertising.

Tapi begitu mengamati maraknya pertumbuhan blog di dunia maya, tak sedikit dari mereka yang belum bisa memahami seluk beluk dunia blogging, yang akhirnya hanya mengejar keyword dan menyajikan konten – konten yang bukan orisinil hasil karya sendiri.

Sebetulnya kalau kita mau belajar dari orang – orang yang telah sukses, pada dunia entertaiment. Seperti Tukul Arwana, Sule, atau Ajis gagap, mereka sukses dan berhasil karena memiliki sebuah ciri khas tersendiri atau menjadi diri sendiri ( Bukan untuk menjadi orang lain ). Bahkan bukan hanya didunia entertaiment saja, di dunia maya banyak para blogger yang menghantar mereka memiliki brand personal hingga menghasilkan jutaan rupiah perbulannya.

Lalu bagaimana agar blog yang kita kelola bisa menyajikan artikel – artikel yang berkualitas dan hasil karya sendiri tanpa harus copas atau membuat “Artikel sehat tanpa copas ”?

Langkah pertama adalah belajar melatih diri menulis sesuatu yang kita kuasai. Untuk referensi, sumber boleh sama tapi cara penyajiannya harus beda.

Langkah kedua adalah kalau ingin blog anda sukses, jangan pernah bermimpi dengan menjadi orang lain, tapi bangunlah menjadi diri sendiri.

Langkah terakhir adalah kalau anda terpaksa harus copas ketika ide buntu, berikan kontribusi link sumbernya. Hargai hasil karya orang lain, jangan pernah mengambil keuntungan dengan cara copas tanpa etika.

Dan yang terpenting, tetap menghargai dan membalas komentar orang lain  yang mengkritik  artikel –artikel diblog yang kita kelola. Karena sebuah kritikan itu sifatnya membangun dan pro kontra adalah hal yang biasa.

Selamat mencoba, Sukses dan terus berkarya.
Share this article :

7 komentar:

askep said...

setuju bgt... klo personal blog jrg yg copas tpi klo sdh komersial blog itu yg biasanya copas :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

WINA PRIVATE COURSE said...

Menulis adalah kebiasaan yang harus dipaksakan sejak awal... dan untuk terpaksa menulis perlu dorongan seribu kali lebih besar dari sekedar bloging. Memang tidak mudah, itu saya rasakan.....sebagai bloger pemula. Makasih artikelnya, memicu buat lebih maju.

admin said...

ada tidak cara supaya blog tidak di copas?

Unknown said...

@Emingko ~ Bener bget mas, tp belakangan ini saya mencoba mengetikan salah satu judul artikel blog saya di google, ternyata banyak sekali yang copas tanpa menyeratakan link sumbernya.

@wina ~ makasih mas, semoga artikel ini bisa memotivasi kita semua untuk bisa lebih berkreatifitas.

@Admin ~ buat sobat admin, silahkan cari tutorialnya digoogle, agar blog tidak dicopas

nius said...

Menjadi diri sendiri, menarik. Mudah2an saya bisa lebih termotivasi :D

Unknown said...

@ Nius ~ Bener mas, kalau blog anda pingi cepat terkenal. Salah satu caranya adalah menjadi diri sendiri

JIMMY said...

gw setuju nih !!..

gw paling benci klo ada yang kopas artikel apalagi tanpa izin, yang kyk gitu perlu ditindak tuh..

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger