Pages

Home » » Alasan Ngeblog Bisa Membuat Karier Lebih Cemerlang

Alasan Ngeblog Bisa Membuat Karier Lebih Cemerlang

Share

Sebagai tugas seorang blogger, bukan sekedar posting atau menulis sebuah artikel.  Tapi Blog bisa digunakan  untuk memamerkan keahlihan dalam bidang tertentu. Dengan ngeblog bisa dipastikan bahwa search engine akan merekam nama kita. Alhasil, ketika ada pengguna internet yang mencari seseorang dengan keahlian seperti yang kita miliki, mereka akan lebih mudah menemukannya .

Banyak professional yang setuju bahwa ngeblog bisa membuat karier seseorang lebih cemerlang. Anda penasaran ? Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita harus rajin ngeblog.

Menunjukan spesialisasi
Dengan blogging akan merangsang kita untuk  memilih dan menulis tema artikel yang kita kuasai, karena spesialisai akan sangat bermanfaat bagi karier kita. Begitu kita dikenal orang karena ahli dibidang tertentu, maka kita akan bisa menentukan karier yang kita inginkan.

Tempat memamerkan ide
Salah satu hal berat yang dihadapi seseorang ketika berada di dunia kerja adalah ketika tak satu orangpun yang mendengarkan idenya. Setiap orang yang ada di sebuah perusahaan berusaha untuk tampil sebagai karyawan yang kreatif, tapi tidak semua orang merasa bahwa mereka bisa menunjukanya. Nah, dengan blog kita bisa menunjukan seberapa kreatif kita. Seperti ketika mempunyai ide yang luar biasa, kita bisa menyampaikan via blog.

Menaikan citra  seseorang
Semakin bagus konten dalam blog kita, maka akan semakin baik pula citra diri yang kita tampilkan. Dimata para pengunjung.

Memperbanyak pertemanan
Dalam memposting blog, Kita harus bisa tampil semenarik mungkin dan menjadi tipe orang yang disukai oleh semua orang atau semua kalangan.Tak heran jika ngeblog akan bisa memperbanyak pertemanan. Karena bicara di blog  berarti bicara tentang bagaimana memperkenalkan diri ke orang lain dan berbagi informasi.

Melatih diri
Agar blog yang kita kelola dapat menarik perhatian sehingga banyak orang mau membaca blog kita, maka kita akan dipaksa melatih diri untuk disiplin dan rutin dalam mengemukakan pendapat melalui tulisan di blog kita.

Membangun branding
Dengan blog, kita bisa membangun sebuah branding tentang diri kita, Ngeblog bisa mengubah masa depan karier kita. Dan lebih jauh lagi dengan blog , sama halnya dengan membangun produk kta ( yang notabene adalah diri kita sendiri ). 
Share this article :

16 komentar:

health benefits said...

bener bgt, jg bsa mngsi wktu luang :)

RAHMAT RUSTANDI said...

pengen bisa buat blog sebagus kamu deh? mohon bantuannya ea?

Anonymous said...

Saya menganggap blog sebagai tempat mengeluarkan dan merekam isi otak saya yang bikin pening kalo numpuk. :D

Unknown said...

@Health ~ Selain mengisi waktu luang semoga dapat penghasilan dari adsense sob.
@Rahmat ~ wah makasih sebelumnya mas Rahmat, Tapi saya sebagai admin juga masih banyak belajar dari para master mas.
@Restiono ~ Kalau pening mending minum obat aja mas he he, Blognya situ juga bagus lho, satu tema sama Pelangi Delapan. Apalagi juga sering mangkir di Vlog. Sukses gan

WINA PRIVATE COURSE said...

Informasi menarik.... walau saya bloger pemula tapi terasa benar perhatian para bloger senior yang ikut mengarahkan blog saya menjadi seperti sekarang.

software toko said...

sebagai tempat curhat kita juga bisa..

tempat narsis pajang foto2..

pokoknya lengkap lah..

salam kenal gan..

Endy said...

betul mas,terdapat kebebasan dalam sebuah blog, seakan-akan dunia milik kita....tak ada tembok pembatas, tak ada aturan yang mengikat...dengan blog kita bisa mengungkapkan pemikiran kita..

Dede Rohali said...

blog rumah kedua saya... !!! ^^

braja pb321 said...

niat ngeblog main-main saya berubah setelah saya menemukan teman seorang blogger senior .. dia menghibau saya untuk lebih propisional dalam membangun situs.. dan alhamdulillah dalam waktu singkat saat ini 5 blog saya sudah menghasil kan rupia di atas 10jt perbulan..

namun semua itu di perlukan modal dan usaha..

Unknown said...

@Wina ~ Thank sobat wina,smg artike ini bermanfaat dan membuat kita lebih optimis dengan blogging.

@Sofware toko ~ salam kenal balik mas

@Endy ~ Bener banget mas, selain itu dengan blogging kita bisa melatih diri untuk lebih kreatif dalam berkarya.

@Dede ~ Terima kasih mas

@Braja ~ Selain modal dan usaha juga diperlukan niat mas, tanpa niat semua tak akan bisa terwujud. Sukses buat Rp.10 juta/bulannya

ione said...

bener banget ..blog sebagai sarana melatih diri buat kreatif dan menghilangkan stress buat saya sih,...hehe...

zona remaja said...

Dengan blogging memang memiliki kepuasan tersendiri..,! :)

nius said...

Jadi semakin semangat..thx buat artikelnya masbro :D

Unknown said...

@Ione ~ sip sobat,selain itu dengan blog kita akan mendapat penghasilan tambahan dari adsense.

@Zona ~ Bener banget mas.

@Nius ~ Sama -sama sobat nius, moga artikel ini bisa menjadi motivasi agar terus semangat dan berkarya di dunia blogging

Lucky Melsandy said...

bagaimana ya cara membuat orang tertarik dengan blog kita ,, dan mau koment ataupun jadi members kita ?? tolong di bantu .. luckymelsandy.blogspot.com

Unknown said...

@ Lucky Melsandy ~ tip agar tertarik dengan blog kita, dengan cara sering blogwalking di blog orang lain sob, dan usahakan untuk perbanyak tukar link. Sukses dan selamat dicoba.

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger