Pages

Home » , » Fakta Menarik Dibalik Indahnya Jatuh Cinta

Fakta Menarik Dibalik Indahnya Jatuh Cinta

Share


Setiap orang mungkin merasakan hal yang sama jika sedang dimabuk cinta, hati selalu berbunga – bunga dan perasaan menjadi bahagaia. Jatuh cinta memang beragam manfaatnya, baik secara fisik atau dari segi mental. Tapi dibalik itu semua, ada fakta yang sangat menarik saat seseorang dimabuk cinta. Anda ingin tahu lebih jauh, berikut beberapa penjelasan dari para ahli tentang fakta menarik dibalik indahnya jatuh cinta.

Menurut Helen Fisher Ph.D, seorang antropolog dari Rutgers University, jatuh cinta mengaktifkan pusat ‘kenikmatan’ di otak sehingga meningkatkan hormon dopamine yang membuat orang merasa senang. Aktifnya hormon tersebut bisa menimbulkan perasaan "ketagihan" pada seseorang.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para peneliti di University of Rochester di New York, memberikan hasil bahwa hubungan asmara yang bahagia akan memberikan ketahanan jantung yang tiga kali lebih baik.

Penelitian lain yang dilakukan di University of North Carolina, dan di Human Communication Research. Mereka berdua menemukan bahwa jatuh cinta dapat memberikan dampak positif terhadap kolesterol.

Konsultan neuropsychologist Dr. David Weeks mengatakan, pasangan yang saling mencintai, tidak hanya terlihat memiliki bentuk tubuh yang lebih baik, namun juga berpengaruh terhadap kondisi fisik dan emosional.











Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger