Pages

Home » , » Cara Efektif Atasi Rasa Kantuk Saat Kerja Di Kantor

Cara Efektif Atasi Rasa Kantuk Saat Kerja Di Kantor

Share


Mengantuk memang hal yang sangat alamiah yang kerap dialami oleh siapa saja. Bahkan mungkin Anda sendiri kadang dilanda kantuk saat sibuk bekerja di kantor. Menguap dan ingin tidur merupakan refleksi dari rasa kantuk Anda. Kalau sekedar menguap mungkin wajar. Tapi kalau anda ingin tidur mungkin sulit dilakukan di kantor atau anda akan mendapat teguran dari atasan anda. sementara Anda pun harus menyelesaikan tugas-tugas yang masih belum selesai. Lalu bagaimana jika Anda mengalami kantuk berat?


Apakah Anda mengatasinya dengan cara tidur sementara membiarkan tugas-tugas Anda terbengkalai? Tentu saja tidak bukan. Anda perlu cara tersendiri agar rasa kantuk Anda segera hilang. Coba anda simak tipsnya di bawah ini:

1. Cara paling sederhana untuk mengatasi kantuk adalah pergi ke kamar mandi dan basuh wajah Anda dengan air. Basuhlah wajah Anda beberapa kali sampai Anda merasa lebih segar. Sadarilah bahwa Anda masih berada di kantor, bukan di kamar tidur rumah Anda.

2. Datangi tempat yang lebih terang dan bercahaya, misalnya ke jendela. Kemudian arahkan pandangan Anda ke luar jendela. Hal ini dapat sedikit membantu mengurangi rasa kantuk Anda.

3.Nyalakan music Komputer dimeja kerja anda. Alunan musik yang Anda suka diyakini dapat meningkatkan kewaspadaan dan ketajaman otak Anda. Sehingga Anda terhindar dari kantuk. Putar musik dengan irama agak cepat bisa membuat Anda lupa pada kantuk. Tapi tentu saja nyalakan dengan volume yang tidak mengganggu teman kerja anda.

4. Bila kantor Anda memiliki taman yang indah, keluarlah sebentar dari ruang kerja sempatkan waktu anda  sejenak. Lalu pandanglah tanaman - tanaman hijau di taman. Karena warna hijau bisa merileksasi pikiran anda. Niscaya mata Anda menjadi segar kembali.

5.Nah yang satu ini cara palih ampuh. Buka media browser internet anda, berselancarlah di kanal Vlog VIVAnews. Karena disitu banyak informasi bermanfaat yang dikirim para blogger.Selain rasa kantuk anda akan hilang, anda mendapat wawasan yang sangat luas.

 Nah Anda yang sering dilanda kantuk saat bekerjadi kantor, coba aja tip tadi. Daripada dibilang pemalasoleh atasan anda. karena kantuk yang sering menyerang, lebih baik atasi kantuk Anda. Produktivitas Anda pun tak lagi terhambat, hanya karena rasa kantuk yang menyerang anda.


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger