Pages

Home » » Serba – Serbi Dunia Alay

Serba – Serbi Dunia Alay

Share


Seiring dengan perkembangan jaman, bermunculan sesuatu yang menjadi trendsetter di kalangan anak muda. Salah satunya yaitu alay, Apakah alay itu sebenarnya ? kok bisa menjadi Alay mode on.
Alay banyak orang mengartikan kalau alay itu singkatan dari anak layangan, ada pendapat lain mengartikan anak lebay.

OK, kalau dari sudut pandang para pakar/ahli psikolgi mengatakan :

Alay sebetulnya gejala alami yang terjadi pada anak muda yang ingin di akui statusnya diantara teman – temannya. Yang membuat dia merasa lebih Cantik, Lebih  keren, atau lebih hebat diantara lainnya. Faktor penyebabnya bisa dari media TV atau sosok yang mereka kagumi.

Aduh kok malah bahas definisi alay ya…bisa – bisa jadi ikutan lebay nanti. Langsung saja ke pokok inti dari judul artikel ini.

Sebetulnya ada berapa alay – alay sih di di kehidupan kita? Berikut ini serba –serbi dunia alay :

Anak Alay
Anak layangan yang selalu berpenampilan agak berlebihan dan dianggap lebay, selalu ingin mendapat perhatian yang pertama diantara teman – temannya.

Bahasa Alay
Pernahkah anda membaca status dalam facebook atau membaca sms yang gaya penulisanya sulit di baca. Seperti ‘tempat’ jadi ‘t4’, ‘mata-mata’ jadi mata” , ‘you’ jadi ‘u’, ‘apa’ jadi ‘aPa’ dan sebagainya. Menurutnya, perkembangan bahasa alay dapat dilihat dari dua sisi. Satu sisi bahasa alay menunjukkan kreativitas anak-anak muda. Namun, di sisi lain dapat mempengaruhi penggunaan bahasa sehari-hari sehingga mempengaruhi bahasa tulis anak-anak muda. “Ketika harus menulis secara resmi, dikhawatirkan kebiasaan menulis dengan bahasa alay muncul,” katanya.

Musik Alay
musik alay sebenarnya malah bisa diterima dan di sukai masyarakat dari kalangan menengah kebawah. Kehadiran music alay sering di putar di mana – mana, seperti di pasar – pasar atau sekedar mengisi acara liburan seperti acara semarak tahun baru, atau hari raya lebaran.
Berikut lagu yang berjudul alay yang bisa sedikit menghibur kita :


Meski alay adalah sebuah komunitas minoritas, tapi pada kenyataannya bisa memberi sesuatu yang fresh/baru sebagai bentuk kreatifitas di kalangan anak muda jaman sekarang. Meskipun keberadaannya di anggap sedikit berlebihan. Tapia alay bisa menjadi trendsetter dikalangan anak muda.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger