Pages

Home » » Etika Yang Sering Dilupakan ABG Modern

Etika Yang Sering Dilupakan ABG Modern

Share


Kemajuan teknologi tak selamanya berdampak positif  pada pola pikir anak jaman sekarang, khususnya bagi mereka yang beranjak dewasa atau anak baru gede (ABG). Bahkan tak sedikit dari mereka sudah melupakan etika atau budaya yang telah ditanamkan oleh kedua orang tua mereka sejak kecil. Hingga banyak orang tua yang merasa cemas, karena nasehat mereka tak lagi di dengarkan, Alhasil banyak etika yang sering dilupakan  anak – anak ABG jaman sekarang. Apa sajakah itu ?

Mengucapakan permisi
Jarang sekali kita temui anak ABG modern mengucapkan kata permisi saat lewat di depan orang yang lebih tua, mereka cenderung lewat begitu saja tanpa mengucapakan kata permisi.

Sungkem / Cium tangan orang tua
Orang tua sering kali mengajarkan atau membiasakan anak untuk sungkem atau mencium tangan saat berangkat sekolah atau dalam hal – hal tertentu. Tapi saat ini etika tersebut sudah dilupakan oleh ABG modern. Mereka justru lebih bangga ketika mencium tangan kekasihnya.

Makan bareng keluarga
Konsep yang ingin disampaikan saat makan bareng bersama keluarga adalah kebersamaan dan saling berbagi untuk membangun hubungan yang  harmonis antara anak dan orang tua. Tapi seiring dengan perkembangan jaman, hal ini jarang sekali dilakukan olej anak – anak ABG modern. Mereka justru lebih suka jika melakukannya bersama kekasih.

Minta maaf
Dan ini mungkin yang terakhir etika yang sering dilupakan ABG modern, yaitu sulit meminta maaf saat melakukan kesalahan, entah itu pada teman, kekasih atau bahkan orang tua mereka sendiri.











Share this article :

3 komentar:

Albab said...

anak jaman sekarang emang moralnya semakin rendah, ckckkc

mampir ke blog ane yah :D

eria said...

semoga saya bukan anak seperti itu.... amiin...

Unknown said...

@Albab ~ ya, tapi gak semua anak jaman sekarang yang moralnya semakin rendah, Cuma dari sebagian mereka sudah banyak yang melupakan etika yang telah ditanamkan oleh orang tua mereka sejak kecil.

@Eria ~ Amiiiin, sobat Eria. Thank ya sudah berkunjung di Pelangi Delapan

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger