Pages

Home » , , » Agar Mantan Jadi Teman

Agar Mantan Jadi Teman

Share


Ketika sebuah hubungan terjalin, Anda pasti memulainya dengan dengan rasa sayang dan cinta, tapi kenapa ketika hubungan itu berakhir harus berakhir pula dengan permusuhan? Jika hal ini terjadi, pasti Anda belum bisa mengartikan arti cinta yang sebenarnya, karena cinta itu dimulai dengan sesuatu yang indah dan berakhir pun juga harus dengan keindahan pula.

Lalu pertanyaan yang sering muncul dibenak kita adalah mungkinkah berteman dengan mantan pacar ? Kenapa tidak, karena semuanya memiliki kemungkinan.

Memang berteman dengan mantan pacar adalah urusan yang rumit dan tidak mudah. Karena itu, dibutuhkan sedikit batasan antara pertemanan dan percintaan, supaya tetap pada jalurnya. Karen Jika Anda terlalu akrab justru akan memungkinkan Anda jatuh cinta lagi. Nah, untuk itu agar mantan bisa jadi teman, ikuti beberapa tip berikut ini .

Jangan pernah berharap lagi
Kalau Anda menginginkan mantan pacar dijadikan teman, Anda harus bisa melupakan semua kenangan indah masa lalu, jangan pernah berharap lagi untuk jatuh cinta yang kedua kalinya.  Boleh berharap, tapi hanya seputar pertemanan. Saat sang mantan berkeluh kesah tentang pekerjaan (seperti yang selalu dia lakukan dulu) atau mungkin dia melontarkan lelucon yang Anda benci, jangan berikan reaksi seperti saat dulu kalian masih berpacaran. Ini adalah diri Anda yang baru, jadi beri reaksi yang baru juga.

Hindari jalan berduaan
Hindari sebisa mungkin untuk tidak jalan berduaan, karena jika hal ini terjadi dan terlalu sering jalan bareng berdua, akan menumbuhkan benih – benih cinta lama Anda. Perbanyak kegiatan bersama teman-teman daripada kegiatan yang dilakukan hanya berdua. Ini dapat membantu untuk memperjelas batasan antara pertemanan dengan percintaan. Jangan pernah gabungkan keduanya.

Hilangkan rasa cemburu
Hilangkan rasa cemburu Anda ketika mantan pacar sudah memiliki kekasih baru, sementara anda masih melajang. Karena Anda lebih memilih berkomitmen menjadikannya teman daripada pacar.

Sungguh sangat bahagia bila sebuah hubungan jika memang harus berakhir, tapi diakhiri dengan persahabatan. Semoga tips diatas bisa berguna buat Anda.
Share this article :

3 komentar:

Punya.Tia said...

hmmmmm... saya contoh produk yg sampai skrng temenan sama mantan.. kecuali yg putusnya gak baik2..hehhee

Unknown said...

Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

Tentang Indahnya Indonesia

www.jelajah-nesia.blogspot.com

Yazid said...

wah, kebetulan banget nc, ane baru aja bubaran.. makasih ya tipsnya, oh ya, kunjungi juga blog ane ya, salam persahabatan..

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger