Pages

Home » » Hapus Rasa Sakit Hati Dengan Melihat Foto

Hapus Rasa Sakit Hati Dengan Melihat Foto

Share


Rasanya hampir setiap orang pernah mengalami sakit hati yang diakibatkan oleh berbagai hal. Berbagai reaksi dan respons untuk mengatasi sakit hati ini pun berbeda-beda. Ada yang menyikapinya secara positif, namun ada juga yang justru memilih membiarkan rasa sakit hatinya berkembang disimpan dalam hati.

Padahal sebenarnya Anda tak perlu mendiamkan sakit hati sampai berkepanjangan, karena kesedihan atau rasa sakit hati ternyata bisa dihilangkan dengan melihat foto orang yang paling kita sayangi.

Fakta unik itu terungkap berdasarkan penelitian yang dilakukan (UCLA) Univeritas Los Angeles, Amerika Serikat, belum lama ini.

Penelitian itu dilakukan terhadap 28 wanita saat sedang sakit yang mereka alami. Dalam peneilitian itu, mereka diminta memegang tangan orang yang mereka sayangi. Tapi, orang yang mereka sayang itu duduk di balik tirai. Selain itu, mereka juga diminta memegang tangan orang yang tak mereka kenal.

Tentu saja semua perasaan itu tak memiliki dampak ketika mereka memegang tangan orang yang tak mereka kenal. Para relawan memang merasa lebih baik dengan memegang tangan yang disayang, tapi belum tentu rasa sakit yang mereka alami akan terhapus.

Apalagi, jika kita tak bisa melihat wajahnya. Namun, hanya dengan melihat foto orang yang kita sayang, kita akan merasa lebih baik.

Hal itu karena saat melihat foto seperti sebuah mantra dan memberikan kekuatan secara psikologis di diri kita. Rasa sakit yang datang pun terasa hilang dalam pikiran.
Share this article :

1 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger