Pages

Home » » Aneh, Pisang bertandan 8 Gemparkan Ponorogo

Aneh, Pisang bertandan 8 Gemparkan Ponorogo

Adsense Indonesia


Biasanya pohon pisang hanya berbuah atau bertandan satu, namun yang terjadi di Kabupaten Ponorogo ini sungguh aneh.  Pasalnya, buah pisang ini memiliki 8 tandan. Lantaran dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, wargapun berebut untuk bisa mendapatkannya.
Mendengar adanya fenomena pisang ajaib tersebut, tak pelak membuat gempar warga Dusun Sidomulyo Kelurahan Cekok Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo. Mereka beramai-ramai mendatangi kebun milik Miswanto warga setempat, pada Minggu (06/02) kemarin. Kedatangan mereka tak lain ingin melihat dari dekat fenomena aneh tersebut.
Apalagi menurut sejumlah warga buah pisang ini memiliki khasiat yaitu bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit jika dimakan. Salah seorang warga diketahui bernama Sundari menuturkan, ikut berebut mendapatkan pisang lantaran dianggapnya ajaib dan bisa menyembuhkan penyakit.
“Ajaibnya itu karena ontongnya ada delapan, biasanya kan cuma satu. Ini bisa dibuat untuk obat macam macam penyakit mulai asam urat, keju linu dan kencing manis juga bisa. Baru kali ini saya tahu, sebelumnya belum pernah ada,” jelas Sundari.


Senada dituturkan Susilo warga setempat, menurutnya pisang tersebut aneh. Jika biasanya buahnya itu muncul dari pupus ujung, tapi kalau pisang ini, munculnya dari tengahnya batang lalu keluar ontong. Selain itu, peranakannya sudah langsung mengeluarkan daun, tidak seperti peranakan pisang pada umumnya.
“Anehnya lagi, tiap hari itu buahnya terus bertambah satu dan sekarang jadi delapan. Jadi nyabangnya itu dari ontong keluar cabang lagi dan terus bertambah. Seumur-umur saya baru kali ini melihat pisang aneh,” ujarnya.
Akibatnya, sejumlah warga berebut untuk bisa mendapatkan buah pisang yang dipetik. Menghindari hal yang tidak diinginkan pemilik pohon pisang berencana akan membuat pagar pembatas.
sumber
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Home | Gaya Hidup | Tip Cinta | Kalimat Mutiara | About Me | Privacy Policy | Sitemap
Copyright © 2011. Pelangi Delapan - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger